5 FILM MENGURAS OTAK (Wajib Nonton)

5 film ini adalah film2 yang ane suka dan memiliki rating yang cukup tinggi jadi ga bakal mengecewakan buat para pencinta film. so langsung aja d simak.

1. MEMENTO (2000)
Rating IMDB : 8.6
Sutradara : Christopher Nolan
Pemain : Guy Pearce, Carrie-Anne Moss and Joe Pantoliano
Genre : Crime, Misteri and Drama
[/CENTER]

Memento adalah film thriller psikologis yang ditulis dan disutradarai oleh Christopher Nolan, diadaptasi dari cerita pendek saudaranya Jonathan “Memento Mori.” Dibintangi Guy Pearce sebagai Leonard Shelby, seorang mantan penyelidik penipuan asuransi, mencari orang yang dia percaya memperkosa dan membunuh istrinya selama perampokan. Leonard menderita amnesia anterograde, yang didapat dari trauma kepala berat selama serangan terhadap istrinya. Hal ini membuat otaknya tidak mampu untuk menyimpan kenangan-kenangan baru. Untuk mengatasi kondisi itu, ia menerapkan sistem catatan, foto, dan tato untuk merekam informasi tentang dirinya dan orang lain, termasuk pembunuh istrinya. Dia dibantu dalam penyelidikannya oleh Teddy (Joe Pantoliano) dan Natalie (Carrie-Anne Moss), yang tak satu pun dia bisa percaya

Mengapa film ini sangat ane suka dan ane rekomendasikan jadi film yang menguras Pikiran?
1. Alur film ini mundur gan, jadi kita bakal ngikutin cerita dari belakang ke depan, bener2 sensasi bgt nonton cerita kaya begini, cos kita bakal bertanya2, kenapa begini kenapa begitu. Selama nonton kita harus fokus sama percakapan n adegan demi adegan klo ga kita ga bakal ngerti jalan ceritannya.



2. Shutter Island (2010)
Rating IMDB : 8.0
Sutradara : Martin Scorsese
Pemain : Leonardo DiCaprio, Emily Mortimer and Mark Ruffalo
Genre : Drama,Mystery and Thriller


Teddy Daniels (Leonardo DiCaprio) dan Chuck Aule (Mark Ruffalo) adalah dua orang U.S Marshal yang dikirim ke sebuah pulau di area Massachusetts yang bernama Shutter Island untuk menyelidiki kasus hilangnya seorang wanita bernama Rachel Solando (Emily Mortimer).

Shutter Island sebenarnya adalah sebuah pulau yang difungsikan sebagai rumah sakit untuk merawat para narapidana yang menderita gangguan kejiwaan. Sebelum menghilang, Rachel sempat meninggalkan sebuah pesan yang bertuliskan 'Apa yang terjadi pada pasien 67'. Teddy yakin bahwa pesan ini ada sangkut pautnya dengan hilangnya Rachel dan bertekad menelusuri kasus ini.

Sayangnya, tak semua pihak berminat menuntaskan kasus ini. Malahan pihak rumah sakit jiwa di sana menolak memberikan bantuan. Teddy akhirnya merasa curiga bahwa pihak rumah sakit terlibat sebuah kasus dan tak ingin Rachel ditemukan karena itu akan mengungkap sesuatu yang telah lama disembunyikan. Sayangnya Teddy bukan termasuk orang yang mudah menyerah. Ditambah lagi dengan badai yang menutup kemungkinan untuk meninggalkan pulau itu, tak ada pilihan buat Teddy selain melanjutkan penyelidikannya.

Mengapa film ini sangat ane suka dan ane rekomendasikan jadi film yang menguras Pikiran?
1. Sumpah ane masih bingung sampe sekarang sebenernya Tedy Daniels nya yang gila or dia di bikin gila sama oknum RS Jiwa, abis nonton film ini ane sampe debat sama temen ane soal akhir dari Film ini.. Mungkin agan2 punya persepsi sendiri tentang ending film ini,.. Wajib Nonton!!
2. Akting Dicaprio TOP abisss, klo soal akting dia ga usah d raguin deh, 4 Jempol.



3. INCEPTION (2010)
Rating IMDB : 8.8
Sutradara : Christopher Nolan
Pemain : Leonardo DiCaprio, Joseph Gordon-Levitt and Ellen Page
Genre : Crime and Drama


Dom Cobb (Leonardo DiCaprio) adalah seorang extractor, dan ia adalah yang terbaik yang pernah ada. Tugas Cobb adalah mengambil ide orang lain dengan cara masuk ke dalam alam mimpi mereka. Karena pekerjaan ini pula Cobb tak bisa kembali ke Amerika Serikat. Cobb selalu merindukan anak-anaknya namun ia tetap tak bisa berbuat apa-apa.
Saat sebuah tawaran datang, Cobb tak punya alasan untuk menolaknya. Seorang pria bernama Saito (Ken Watanabe) menawarkan sebuah kesepakatan yang sangat menggiurkan. Saito bisa membawa Cobb kembali ke Amerika Serikat bila Cobb bisa menuntaskan tugas yang diberikan Saito. Bila biasanya Cobb mencuri ide dari pikiran orang, kini Saito ingin Cobb melakukan yang sebaliknya.
Saito ingin Cobb masuk ke mimpi seorang pria bernama Robert Fischer Jr (Cillian Murphy), bukan untuk mengambil ide namun justru menanamkan ide baru di sana. Saito ingin Robert menghancurkan kerjaan bisnis yang dibangun ayahnya dari dalam agar kerajaan ini tak lagi jadi ancaman buat bisnis Saito.
Dalam menjalankan misinya, Cobb punya satu tim yang terdiri dari Ariadne (Ellen Page), Arthur (Joseph Gordon-Levitt), Yusuf (Dileep Rao), dan Eames (Tom Hardy). Mereka menggunakan teknologi yang memungkinkan mereka memasuki mimpi orang lain dan mengaturnya seperti yang mereka kehendaki.
Di saat yang sama, Cobb sendiri punya masalah pribadi yang cukup rumit. Cobb tak bisa melepaskan diri dari bayangan Mallorie (Marion Cotillard), istrinya yang telah meninggal. Mal selalu muncul di alam mimpi Cobb dan berisiko mengacaukan proyek Cobb.

Mengapa film ini sangat ane suka dan ane rekomendasikan jadi film yang menguras Pikiran?
1.Ide Cerita bener2 Bagus, Sepertinya ga masuk akal tapi di Film ini semua terlihat masuk akal. Untuk mempengaruhi pikiran seseorang kita bisa mempengaruhi mimpinya dgn cara kita masuk kedalam mimpinya dan menciptakan mimpi untuk orang itu. Yang bikin rumit adalah bukan hanya 1 mimpi yang mampu mrk masuki tapi sampai 4 tingkat mimipi sampai penonton bingung mana mimpi mana kehidupan nyata..



4. Se7en (1995)

Rating IMDB : 8.7
Sutradara : David Fincher
Pemain : Morgan Freeman, Brad Pitt and Kevin Spacey
Genre : Crime, Thriller and Drama


William Somerset (Morgan Freeman), seorang spesialis kasus pembunuhan yang akan pensiun hanya satu minggu lagi. Wajah Somerset terlihat lelah. Tapi Somerset harus menunggu pensiun untuk satu kasus terakhir, dimana ia bekerja sama dengan jagoan muda David Mills (Brad Pitt), detektif yang yang akan menggantikan Somerset. Mills berbicara dengan istrinya, Tracy (Gwyneth Paltrow), untuk pindah ke kota besar sehingga ia dapat menangani kasus-kasus penting, tetapi kasus ini dimana merupakan kasus yang pertama bagi Mills dan yang terakhir bagi Somerset bukanlah kasus biasa. Pembunuhan berantai yang mengerikan, dimana korban dipilih untuk mewakili tujuh dosa yang mematikan.
Pertama, seorang pria gemuk dipaksa untuk makan sampai pecah perutnya untuk mewakili kerakusan, dan yang kedua seorang pengacara kaya dibuat untuk memotong setengah kilogram dagingnya sebagai penebusan dosa untuk keserakahan. Somerset awalnya menolak mengambil alih kasus ini, karena menyadari bahwa akan ada lima pembunuhan lagi, khotbah mengerikan tentang nafsu, kemalasan, kesombongan, amarah, dan iri hati yang disampaikan oleh “orang gila” kepada dunia yang berdosa. Namun sesuatu dalam dirinya tidak bisa membiarkan begitu saja kasus ini, bersama dengan Mills, Somerset menghadapi kasus yang sangat mengerikan ini.

Mengapa film ini sangat ane suka dan ane rekomendasikan jadi film yang menguras Pikiran?
1. Kisahnya unik dan memang sudah ada dari jaman dahulu kala. Walaupun banyak sekali film yang terinspirasi dari seven great sins, tapi satu-satunya film yang bisa mengangkatnya secara apik dan ke dalam film ya hanya di film ini menurut saya. Selain itu, film ini terasa sangat dekat dengan kita, karena yang dibahas adalah mengenai manusia dan perilakunya. Semuanya dibahas dengan terbuka dan jujur di film ini. Semua orang pernah melakukan dosa, dan mungkin salah satu dari dosa besar tersebut. Secara tidak langsung kita bisa berkaca tentang apa yang terjadi pada diri kita di film ini. Penonton pun bisa tahu apa saya muatan yang dibawa pada film ini karena diceritakan secara jelas dalam film ini, seperti saya yang langsung tertarik akan kisahnya dan mencari tahu lebih lanjut.


5. The Prestige (2006)
Rating IMDB : 8.4
Sutradara : Christopher Nolan
Pemain : Christian Bale, Hugh Jackman and Scarlett
Genre : Drama, Mystery and Thriller




London abad ke-19, suatu waktu di mana sulap menjadi sebuah profesi yang sangat diidolakan untuk meraup tenar. Dua pesulap muda saling bersaing meraih prestasi dan menjadi yang terbaik. Rupert “The Great Danton” Angier (Hugh Jackman) adalah seorang pesulap dengan gaya flamboyant, misterius, dan memiliki kemampuan sebagai penghibur yang sempurna. Sementara Alfred “The Professor” Borden (Christian Bale) adalah pesulap jenius dan kreatif tapi terkesan tak mau memamerkan ide-ide sulapnya.
Awalnya mereka adalah sepasang kawan dekat, mitra kerja, dan sama-sama menjadi asuhan Milton (Ricky Jay), pesulap tua dan berpengalaman. Keduanya saling mengagumi dan saling bertukar kisah tentang pertunjukan mereka. Namun hal manis itu tak berlangsung lama saat trik-trik hebat mereka semakin berkembang, rasa takut saling tersaingi, membuat hubungan mereka jadi semakin jauh dan akhirnya dari yang semula kawan menjadi lawan.
Kerenggangan ini makin terasa saat Julia McCullough (Piper Perabo), istri Angier, tewas karena kesalahan yang tak sengaja dilakukan Borden dalam sebuah pertunjukan sulap membebaskan diri dalam air. Kenyataan ini membuat Angier mendendam pada Borden yang dinilainya bertanggung jawab atas kematian Julia.
Meski berpisah keduanya masih saling menjatuhkan, pamer trik terbaru, persaingan tanpa batas dan berusaha meraup penonton sebanyak-banyaknya sudah menjadi rutinitas bagi keduanya. Saat bersolo karir dan mulai merambah ke panggung-panggung besar, Angier dibantu oleh Cutter (Michael Caine), yang menjadi kaki tangannya, dan Olivia Wenscombe (Scarlett Johansson), asisten pertunjukan Angier yang cantik dan seksi.
Di lain pihak, Borden masih bertahan bermain sulap di klub kecil, menikah dengan Sarah Borden (Rebecca Hall) dan memiliki puteri bernama Jess (Samantha Mahurin). Meski Angier dan Borden tidak bermain dalam satu tempat, bahkan dalam skala yang berbeda namun keduanya masih berupaya saling menjatuhkan. Seperti saat Borden sengaja datang ke pertunjukan Angier dengan menyamar dan menggagalkan pertunjukan Angier, yang membuat reputasi Angier tercoreng.
Trik dan aksi sulap yang disuguhkan Borden juga membuat Angier makin ‘panas’. Borden mampu menampilkan trik sulap bernama ‘Transporter Man’, sebuah mesin yang bisa memindahkan seseorang ke tempat lain. Merasa dipecundangi, Angier diam-diam mencuri trik Borden dengan berbagai cara Angier dan menggelar pertunjukkan dengan judul yang sama di tempat-tempat yang lebih bergengsi dari tempat pertunjukan Borden, dengan bantuan seorang aktor, meski hal itu tak bertahan lama.
Merasa tak puas, Angier mengirim Olivia untuk menyelidiki rahasia ‘Transporter Man’, sayang Olivia gagal menjalankan misinya, sampai akhirnya perburuan misteri trik tersebut sampai pada seorang profesor jenius berdarah Serbia, Nikola Tesla (David Bowie) yang bersedia membantu Angier meski misi tersebut membutuhkan banyak biaya dan waktu dengan berbagai percobaan elektriknya.
Misteri ‘Transporter Man’ yang belum terkuak, rasa marah, dan dendam Angier pada Borden makin meruncing. Di lain pihak, Olivia sakit hati dengan Angier, pria yang diam-diam dicintainya. Olivia merasa hanya dimanfaatkan Angier yang hanya terobsesi dengan berbagai trik sulap. Lalu berhasilkah Angier menguak rahasia di balik misteri trik sulap Borden dengan bantuan Tesla? Ataukah Angier harus mengakhiri hidupnya dalam sebuah misteri yang hanya membawanya dalam sebuah ketidakpastian?

Sumber

Post a Comment

Your feedback is always appreciated.
I will try to reply to your queries as soon as time allows.

Note:

Please do not spam. Spam comments will be deleted immediately upon I review.

Best Regardz

[blogger][disqus][facebook][spotim]

Author Name

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/a-/AOh14Ghy2H1XadJS_YCXWSlB7fzjYu9SJTuU-2DwbIsC_A=s96-cc-rg} Dream it. Believe it. Build it. {facebook#https://web.facebook.com/Mr.Crackerblog/} {twitter#https://twitter.com/Agaz_Santiago} {google#https://plus.google.com/u/0/+ChristianoNino} {pinterest#http://pinterest.com/agaz88} {youtube#https://www.youtube.com/user/Mozalucky} {instagram#https://www.instagram.com/agaz_santiago/}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.